Rabu, 23 September 2015

cara ganti karbu new megapro dengan karbu tiger revo



NMP anda sering mogok??? Atau motor seperti kehabisan bensin???
Terkadang dalam masalah ini dengan memukul-mukul karbu motor bisa di start lagi, ini disebabkan karet vakum pada karbu nmp sudah rusak atau karet sudah keras.
NMP menggunakan karburator Keihin NV 24, dengan karet vakumnya yg sangat istimewaaaa hehehehe.....
Pengalaman yang saya alami ketika mengganti karet vakum di AHASS dengan mahar 205rb umur motor belum ada 3thn sudah ganti vakum 2x total 410rb belum ongkos pasangnya “nambah dikit dapat karbu baru tuu broo” kata temen saya.
Akhirnya temen saya merekomendasikan untuk ganti karbu sekalian dia promosi jualannya hehehehe... saya pilih karbu+manivol tirev (tiger revo) dengan mahar 5xxrb murah broo karena 2nd alias bekas hehehe.. karena belum pernah ada yang pasang jadi ini menjadi eksperimen temen saya juga, ternyata manipol tirev gak terpakai,pakai manipol ori nmp pun bisa dipakai pnp kan....





Pnp di manipol lain lagi dengan bodynya broo harus coak/pangkas sedikit di bagian cuk motor seperti pada gambar yang saya lingkari warna merah dan yang lingkaran warna hijau itu penyangga karbu, kenapa saya pasang penyangga karbu?? Menurut pengalaman temen saya yang pakai karbu tiger di MP primus karet manipol sering sobek karena karbu tirev lumayan berat broo mungkin 3x lebih berat dari karbu ori NMP.
Beda karbu ori NMP dengan karbu Tirev menurut saya karbu ori tarikan awal memang lebih cepat dibandingkan karbu tirev tetapi untuk top speednya enakan pakai karbu tirev broo beda sekitar 10kpj walaupun untuk capai topnya agak lama, karena saya pakai motor desain touring jadi gak masalah broo. perbedaan juga pada tarikan gas karbu tirev tarikannya lebih berat dibanding karbu ori saya sarankan untuk ganti kabel gas ori tirev yang sling kabelnya lebih besar karena punya NMP selingnya kecil dan gampang putus kalau pakai karbu tirev, perbedaan berikutnya untuk perawatan karbu tirev lebih mudah dari ori nmp dengan karet vakumnya yg harganya lumayan mahal... hehehehe
Ada sedikit trik untuk mengurangi beratnya tarikan gas karbu tirev brooo...
Pasang kabel gas seperti pada gambar dibawah ini.



Dijamin 1000% tarikan gasnya lebih enteng.. hehehehe....
Harap maklum broo penjabarannya agak kaku masih new bie niihhh.... :D
Sekian dulu broo terima kasih atas kunjungannya tunggu post dari saya mengenai modifikasi NMP... hehehehe...



5 komentar:

  1. Misi om.. Apakah blognya masih aktif?

    BalasHapus
  2. Trus socket kabel yg nyambung ke kalau gimana om

    BalasHapus
  3. Sy coba ..MP mono saya pake karbu Tiger..gas pertama enak gan..tp stlah gas agak gede koq brebet gan .sy coba di angin2x nya ttp aja ..utk gas gede brebet .apanya gan..mohon solusi gan

    BalasHapus
  4. NMP milikku sdh 11 th, masalahnya memang pada carburatornya terutama vakum. Bila rpm mencapai 5-6 langsung brebet seperti orang keselek. Hebatnya Banyuwangi - malang-jogja ga mogok.

    BalasHapus

Terimakasih telah mampir diblog saya, salam satu aspal saking dulur AMI (Asosiasi Megapro Indonesia)